Perayaan Tahun Baru Dipusatkan Di Ahmad Yani

hqdefaultBEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan empat titik utama perayaan pergantian Tahun Baru. Sementara Pemerintah Kota Bekasi sendiri akan memusatkan di satu lokasi.

Lokasi yang telah ditetapakn Pemerintah Kota Bekasi untuk masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun baru di Bundaran Harapan Indah (HI), Kecamatan Medansatria; Pasar Proyek Lama di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Bekasi Timur; dan alun-alun Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan.

Pusat perayaan tahun baru di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, akses jalan raya tersebut akan ditutup untuk perayaan malam tahun baru dari kantor Pemkot Bekasi sampai perempatan lampu merah Kayuringin.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Bekasi, Ali Fauzi mengatakan, pemilihan lokasi itu sudah pastikan oleh pihaknya. Sama seperti pada tahun lalu, konsep acaranya pun serupa dengan kegiatan car free day.

“Teknisnya sama kayak car free day yang kita terapkan, jalan itu bakal kami tutup untuk menjadi pusat perayaan tahun baru. Namun, nanti namanya car free night,” kata Ali Fauzi.

Perayaan tahun ini akan dimeriahkan oleh sejumlah musik modern dan tradisional, masyarakat akan disuguhkan lantunan puisi, pantun jenaka dan sebagainya.

“Perayaan malam tahun baru kemarin kan hanya musik saja, kalau sekarang kita undang budayawan dan seniman untuk mengisi acara,” jelas Ali.

Di saat itu pula, lanjut Ali, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi akan memberi sambutan soal harapan di malam pergantian tahun baru.

“Acara tersebut juga akan dihiasi dengan pesta kembang api dan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ahmad Syaikhu selaku Wakil Wali Kota Bekasi,” jelasnya. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini