Alokasi Dana Pemerintah Kota Bekasi untuk Pembangunan Kelas Baru

Kepala DinasBekasi Timur – Pemerintah Kota Bekasi tahun ini mengalokasikan dana untuk rehabilitasi dan pembangunan ruang kelas baru sebesar 118 milyar rupiah lebih.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Rudi Sabarudin, di kantornya hari ini mengatakan, data awal pengajuan pembangunan RKB untuk tahun 2016 dari dinasnya diusulkan sebesar 415 milyar. Berdasarkan usulan dari tiap sekolah dan UPTD Pendidikan tim TAPD ( Tim Anggaran Pemerintah Daerah ) hanya dapat menyetujui anggaran perbaikan dan pembangunan RKB sebesar 118 milyar rupiah.

“Untuk pembangunan dan rehabilitasi prasarana dinas pendidikan akan dilaksanakan oleh Dinas Bangunan dan Permukiman (Disbangkim) Kota Bekasi. Tahun ini untuk 148 jenis kegiatan anggarannya sebesar Rp 118.222.000,000,” Katanya (18/1).

Diakui Rudi sebelumnya, dana rehabilitasi dan pembangunan ruang kelas dianggarkan sampai 415 milyar rupiah, akan tetapi yang  menentukan tim TAPD hanya setujui 118 milyar.

“Ini belum bisa mencukupi semua kebutuhan tapi minimal dapat mengurangi kebutuhan kelas yang ada,” ungkapnya.

Sementara pada tahun yang lalu, pemerintah Kota Bekasi melalui dinas bangunan dan permukiman mengalokasikan anggaran perbaikan dan pembangunan ruang kelas baru mencapai 142 milyar rupiah lebih untuk membangun 128 ruang kelas baik SD/SMP /SMA maupun SMK Negeri.

“Banyak sekolah yang masih rusak dan butuh ruangan, pelan-pelan atau pada APBD perubahan nanti mungkin ada tambahan,” pungkasnya. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini