Jaga Taman Kota, Pemkot Bentuk Badan Khusus

taman kotaBEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi segera bentuk organiasi baru, Unit Pelayanan Terpadu Bidang Pertamanan demikian dikatakan Kepala Kadan Organiasi Kota Bekasi Hanan Taria.

Dalam menjalankan program 1000 taman diperlukan keseriusan terutama dalam perawatan taman, meskipun anggaran perawatan taman masih cukup minim kisaranya hanya mencapai 3 milyar untuk satu tahun.

Hanan Taria kepada Infobekasi.co.id di kantornya mengatakan, “Untuk lebih meningkatkan keamanan dan kualitas paru-paru kota khususnya dua taman besar yaitu hutan kota GOR Bekasi dan taman alun- alun kota depan RSUD Kota Bekasi, perlu di buat unit pelayanan terpadu badan pertamanan di bawah BPLH, organisasi ini nantinya berkewajiban menjaga dan merawat dua taman kota ini,” pungkasnya, Senin(18/1)

Untuk saat ini menurut Hanan, pihak organisasi sedang membuat dasar hukum pembentukan UPTB Pertamanan dalam bentuk Peraturan Walikota (Perwal ).

Ditempat terpisah Kepala BPLH Kota Bekasi Supandi Budiman mengungkapkan, Pada tahun ini anggaran perawatan dan pemagaran taman hutan Kota dan taman alun alun sebesar 1,3 milyar rupiah. Pagu anggaran ini dirasa masih sangat minim di banding dengan kebutuhan yang ada dari mulai perawatan hingga penataan taman.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengakui hingga saat ini taman kota masih sering di manfaatkan untuk hal negatif dan kurang terawat karena itu di butuhkan satu organiasi di bawah badan yang konsen dalam perawatan dan pengembangan hutan  kota. (ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini