Januari, Pasien DBD Kota Bekasi Capai 159 Orang, 6 Meninggal

DBDBEKASI SELATAN – Jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Bekasi mengalami peningkatan secara tajam. Selama Januari 2016 ini saja, dinas kesehatan sudah mencatat ada 159 pasien DBD di Kota Bekasi.

“Berdasarkan data terakhir yang kami rekap selama Januari ini, tercatat ada 159 orang penderita DBD,” ujar Kepala Seksi Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P), dr. Reni Amalia, saat dimintai keterangan oleh infobekasi.co.id, pada Jumat (29/1), di kantor dinas kesehatan Kota Bekasi.

Reni menambahkan, dari 159 penderita DBD di Kota Bekasi, 6 orang diantaranya meninggal dunia.

Untuk mengantisipasi hal ini, Reni mengimbau masyarakat agar segera melaporkan ke dokter apabila gejala DBD itu muncul. Diantaranya demam tinggi dengan kurun waktu 2 sampai 7 hari, pada kelopak mata bagian dalam terdapat bentuk darah, terasa mual dan sakit kepala yang hebat, dan menurunnya tekanan darah yang drastis.

“Sebaiknya, di musim penghujan ini masyarakat juga harus selalu menjaga kebersihan dan meminimalisir genangan air. Karena nyamuk bisa berkembang di tempat-tempat seperti itu,” tandasnya. (Sel)

Sumber Foto : www.google.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini