Berantas DBD Melalui Stiker

BEKASI TIMUR – Warga di Jalan Durian RT03, RW03, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, gencar melakukan aksi memberantas nyamuk demam berdarah melalui aksi penempelan poster dan himbauan langsung ke rumah warga.

Seperti penjelasan Ketua RW setempat, Subur, pemberantasan nyamuk demam berdarah yang dilakukan oleh para kader posyandu di lingkungan tempat tinggalnya, dilakukan dengan berbagai cara.

“Pemberantasannya dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari penyuluhan kepada warga dari rumah ke rumah hingga penempelan stiker pemberantasan nyamuk tersebut,” ungkap Subur kepada infobekasi.co.id, Senin (15/5).

Dengan begitu, maka pemberantasan nyamuk demam berdarah akan lebih efektif, karena melalui stiker yang ditempelkan di setiap sudut rumah warga oleh para kader posyandu, di dalamnya juga tertera tata cara mencegah dan membasmi bibit-bibit demam berdarahnya.

“Di dalam stiker yang ditempel terdapat informasi mengenai tata cara membasmi sarang nyamuk tersebut ditambah lagi para kader posyandu juga memberikan himbauan membentuk satu keluarga satu juru pemantau jentik (Jumantik),” beber Subur.

Melalui hal tersebut, Subur berharap, warga yang melintas bisa melihat, membaca dan mendapatkan informasi mengenai bahaya demam berdarah.

“Sehingga sedini mungkin warga bisa mencegah dan menginformasikan tata cara pemberantasannya,” pungkasnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini