Posdaya Perum Nasio Raih Peringkat Tiga Damandiri Award


IMG_20160201_102355_061BEKASi – Hari ini Posdaya Nasio perum Nasio Indah, RW 15, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jati Asih, raih penghargaan peringkat ke-3 Nasional dari Damandiri Award, untuk kategori pendataan kesejahteraan warga yang taraf hidupnya masih tergolong kurang mampu. Penyerahan piala langsung diserahkan oleh Walikota Bekasi, Rahmat effendi, pada pagi ini disela waktu apel pagi di Plaza Pemkot Bekasi.

Walaupun banyak meraih prestasi, namun Posdaya Nasio belum pernah mendapatkan kucuran dana dari pemerintah Kota Bekasi. Hal ini diakui oleh Ketua Posdaya, Endang Susilowati, saat ditemui infobekasi.co.id setelah menerima penghargaan.

“Alhamdulillah pagi ini kami dapatkan lagi prestasi dari Damandiri Award. Untuk hari ini kami peringkat ke-3 tingkat nasional, untuk kegiatan pendataan warga yang taraf hidupnya masih dibawah kesejahteraan. Jadi dalam program ini, kami mendata setiap warga yang kiranya dapat kami bantu. Misalnya ada warga yang tempat tinggalnya masih berlantaikan tanah, maka kita akan bantu dengan cara memfasilitasi pekerjaan. Maksudnya, kita bantu agar warga ini bisa meningkatkan taraf hidupnya dengan memberikan pekerjaan atau bantuan langsung. Dan para ibu-ibunya kita berdayakan untuk membuat manik-manik. Tentunya dari kerajinan yang dibuat dapat menghasilkan pundi. Untuk manik-manik ini pun kita sudah ada pasar bahkan sudah kita mulai ekspor kebeberapa negara. Untuk saat ini kita belum bisa lakukan bantuan renovasi rumah, karena rata-rata masih berstatus kontrak. Mengenai bantuan dari pemerintah Kota Bekasi jelas kita sangat butuhkan karena itu dapat menunjang kita nantinya, karena selama ini untuk dapatkan dana kita masih mandiri, belum pernah dapatkan bantuan dari pemerintah”. Senin(1/02).

Memang diakui oleh Susi, walaupun Posdaya Nasio hingga kini belum pernah dapatkan bantuan dari pemerintah Kota Bekasi, namun dirinya beserta para kader Posdaya tetap mempunyai komitmen yang kuat untuk terus menyejahterakan para keluarga yang taraf hidupnya kurang mampu, serta terus berkarya dan mengukir prestasi demi kesejahteraan masyarakat. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini