Antisipasi Banjir, Medansatria Siap Bentuk Satgas K3

banjirMEDANSATRIA – Camat Medansatria, Taufiq Rahmat Hidayat, berencana membentuk Satuan Petugas (Satgas) khusus untuk menangani K3, yang ditugaskan untuk menangani masalah sampah liar, serta membersihkan saluran-saluran drainase kecil guna mengantisipasi banjir karena curah hujan yang semakin tinggi.

“Insya Allah kita akan bentuk satuan khusus untuk menangani banjir tahun ini. Jadi nanti kalau ada sampah liar dan saluran-saluran kecil yang mampet akan dibersihkan sama mereka,” ujar Taufiq saat ditemui infobekasi.co.id di kantor kecamatan, Selasa (09/02).

Melihat adanya beberapa titik lokasi di wilayah Kecamatan Medansatria yang rawan terkena dampak banjir, dirinya berharap supaya rencana pembentukan Satgas khusus untuk tangani K3 tersebut akan menjadi salah satu antisipasi terbaik dalam pencegahan banjir.

Dikatakannya, dalam beberapa hari terakhir, meski intensitas curah hujan cukup tinggi, namun tidak memberikan dampak banjir.

“Hanya genangan air yang cepat surut dalam waktu 3 jam saja. Ini mungkin karena sudah banyak normalisasi sampah-sampah yang ada di saluran drainase sebelum musim penghujan kemarin,” kata dia.

Meski begitu, dirinya menyayangkan masih banyaknya warga yang membuang sampah sembarang ke dalam saluran drainase. Terbukti masih banyaknya sampah ditemukan di kali Blencong, yang berbatasan dengan wilayah Kecamatan Bekasi Utara.

“Saya juga sudah sering berikan surat himbauan ke RT dan RW supaya warganya tidak buang sampah ke kali atau ke saluran air. Kalau tidak mau bersihkan, setidaknya jangan buang sampah sembarangan,” pungkasnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini