200 Orang Perwakilan Ikadi Tingkat Kota/Kabupaten Menghadiri Munas Ke-2 Ikadi

munasBEKASI SELATAN – Sebanyak 200 orang perwakilan dari pengurus Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) tingkat kota/kabupaten, dari 32 propinsi, menghadiri  Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 Ikadi. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini, pada 12 sampai 14 Februari 2016, di Gedung Asrama Haji, Kota Bekasi, dibuka langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, Jum’at (12/02).

Dalam pidato pembukaan Munas ke-2 Ikadi ini, menteri agama Republik Indonesia memuji Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu.

“Tentu saya sampaikan rasa syukur bisa hadir dalam rangka pembukaan Munas Ikadi ke-2. Disini terlihat hadir Bapak Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, beliau selain sebagai pimpinan daerah dan saya tau beliau merupakan umaro dan merupakan panutan bagi kita semua. Tentunya ini merupakan moment yang baik bagi kita semua, semoga kedepanya Ikadi menjadi pemersatu umat dan menjadikan kebaikan bagi negeri ini.” Ungkap Lukman Hakim.

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Prof. Kh. Ahmad Satori Ismail, selaku Ketua DPP Ikadi, menyampaikan  “Ikadi sudah terbentuk di 32 propinsi di Indonesia, dan sudah ada di setiap kota/kabupaten. Bahkan Ikadi sudah membentuk di setiap kecamatan. Program Ikadi kedepan akan membentuk pesantren-pesantren di setiap daerah. Mudah-mudahan Munas ke-2 Ikadi ini berakhir dengan istiqomah, sesuai dengan Islam yang indah, baik dan berguna bagi bangsa Indonesia.” Ujar Prof. Kh. Ahmad Satori.

Diwaktu yang sama dalam sambutannya, Panglima Jendral TNI, Gatot Nurmantio, menyampaikan, “Saya yakin Dai lah motor pemersatu bangsa, dan Indonesia dapat bangkit karena peran Dai yang ada di Indonesia. Dengan cara membangun iman yang kuat dan amal yang soleh, pelihara toleransi antar umat beragama. Jika ingin bangsa ini besar maka rosul menjadi panutan bagi kita semua, sebar kebaikan ke pelosok negeri dan cegah kemungkaran. Maka mari kita bekerja sama demi terwujudnya Indonesia emas dan saya titipkan bangsa ini kepada para Dai.” (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini