Hati-Hati Diabetes Mengintai Anda!

AneZ5vWPTPYPFjb0_fr1pd8qCg3fSTM5D64R7G3BC86SDiabetes merupakan penyakit yang bisa dibilang mematikan. Dan bagi kebanyakan orang, penyakit ini merupakan faktor keturunan. Namun ternyata anggapan tersebut tidak benar. Karena semua orang, baik yang memiliki keluarga dengan riwayat diabet, maupun yang tidak sama sekali memiliki riwayat diabet, dapat terjangkit penyakit ini.

Diabetes atau kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, seperti naiknya kadar gula yang melebihi batas normal, dan ini disebabkan karena terganggunya kerja horman insulin, atau ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin.

Bagi siapa saja yang terkena penyakit ini akan mendapatkan berbagai macam penyakit lainnya (komplikasi). Bisa terkena penyakit ginjal, kebutaan, bahkan bisa menyebabkan amputasi, dan yang lebih buruknya adalah kematian.

Bagi penderita diabet yang bukan berdasarkan dari keturunan, penyebabnya bisa dari berbagai macam faktor. Bisa karena kebanyakan mengonsumsi gula, kurang olahraga, makan makanan yang tidak menyehatkan, atau kurang beristirahat.

Faktor yang paling utama orang terkena diabet adalah asupan gula yang berlebih. Maka dari itu, mulai dari sekarang, coba anda batasi konsumsi gula. World Health Organization (WHO) merekomendasikan pembatasan konsumsi gula sampai 25 gram, atau setara dengan dua sendok makan per hari. Asupan gula ini bukan hanya dari ketika anda mencampur gula ke minuman anda, namun juga kadar gula yang terdapat dalam makanan yang anda konsumsi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini