Sinergi Komunitas Islam Bekasi Serbu CFD Bekasi

cfdCar Free Day (CFD) di Kota Bekasi (14/02) dihadiri oleh beberapa komunitas. Salah satu komunitas yang hadir yakni Sinergi Komunitas Islam Bekasi. Untuk kali ini, komunitas tersebut mengambil tema “Gerakan Menutup Aurat” atau disingkat dengan GEMAR.

Sinergi Komunitas Islam Bekasi sendiri terbentuk dari kumpulan beberapa komunitas Islam yang ada di Bekasi, yang berjumlah kurang lebih 20 komunitas.

Kegiatan ini memanfaatkan CFD untuk mengajak kaum hawa, khususnya untuk berhijab dan mengingatkan budaya yang tidak baik yang disebarkan oleh kaum barat.

“Kewajiban untuk berhijab dan mempromosikannya kepada kaum muslimah itu termasuk dari rangkaian acara hari ini, karena sesungguhnya berhijab itu penting untuk dunia dan akhirat” ujar Ustad Wildan, pembimbing Sinergi Komunitas Islam Bekasi.

Acara ini juga diisi dengan pembagian jilbab kepada kaum muslimah, tilawah Quran, dan sambutan dari ketua PCNU Bekasi.

“Harapan kedepannya harus dipertahankan, dan menjadi pelajaran penting bahwa sinergi itu sangat fundamental karena ada banyak kelompok, ormas, dan komunitas yang sulit sekali untuk bisa ketemu bareng ngobrol, kerja, dan amal bareng. Kita bisa belajar dari sini karena dengan bersinergi kita lebih kuat dan kokoh” ujar Ustad Wildan. (AA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini