Aspirasi Dewan, Murfati Minta Tingkatkan Anggaran PAUD Untuk Anak Tidak Mampu

imagesBEKASI TIMUR – Anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi dari fraksi Gerindra, Murfati Lidianto, mengungkapkan dalam aspirasinya bahwa perlu adanya peningkatan anggaran untuk Pendidikan Anak Usia Dini (Paud).

“Paud selama ini sudah berkembang bagus. Tapi mereka memerlukan bantuan dari pemerintahan. Saya juga meminta supaya Paud ini untuk dapat segera dianggarkan supaya bisa menolong anak-anak miskin yang tidak tertampung di TK atau KB supaya mereka bisa disekolahkan di Paud,” ungkapnya.

Lanjut dia, di lingkungan perumahannya, setidaknya ada 11 Paud yang berjalan efektif, namun masih memerlukan bantuan dana dari pemerintah Kota Bekasi.

“Di Paud Kel. Pejuang, Harapan Indah, ada 11 Paud yang sudah berjalan baik dan mereka mengeluhkan anggaran masih kurang. Kasat mata memang sudah cukup bagus, tapi kalau dilihat lebih detail, ini mesti ditolong kembali, karena membutuhkan anggaran-anggaran seperti bangku dan meja kecil, biaya perbulan guru, dan gizi juga termasuk,” papar dia.

Kepada pengelola Paud itu juga, Murfati, meminta agar tetap proaktif, dan menyampaikan kebutuhan dan keluhannya kepada lurah dan camat setempat.

“Ya tentu mereka perlu tahu apa saja yang dibutuhkan supaya bisa dianggarkan,” pungkasnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini