Dukung Go Green, Reses Murfati Usulkan Lomba Taman Indah

MurfatiMEDANSATRIA – Demi mendukung program Go Green di Kota Bekasi, salah seorang anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi dari fraksi Gerindra, Murfati Lidianto, mengatakan akan membuat lomba Penataan Taman Indah. Hal itu ia sampaikan saat melakukan jaring aspirasi warga (reses) di lingkungan RW 20, Kelurahan Pejuang, Medansatria, Selasa (15/03) malam.

“Saya pribadi suka sekali dengan bunga. Jadi saya sangat mengusung penataan taman yang indah, penuh bunga dan bersih. Jadi saya sangat mendukung rencana lomba di lingkungan RW 20 ini,” ujar Murfati kepada infobekasi.co.id usai acara.

Murfati mengungkapkan, dengan adanya taman yang indah, maka kedepan anak-anak di lingkungan tersebut akan tertarik untuk bermain di taman bersama teman-temannya. Bukan hanya tempat bermain anak-anak, tapi juga bisa menjadi sarana berkumpul para warga.

“Apalagi taman dengan jogging track dan taman bermain dengan ada sejenis saung, mungkin keluarga bisa berkumpul di sana. Itu tentu sangat menarik untuk sosialisasi dan perekatan persaudaraan seluruh warga,” lanjutnya.

Dengan gagasan ini diperlombakan, kata Murfati, maka warga akan semangat mengejar nama baiknya di RT masing-masing dan akan terus dapat bergerak untuk mencapai Kota Bekasi yang hijau.

“Kita bikin kayak gitu. Untuk kapan waktu pelaksanaannya masih perlu kita bicarakan dengan para RT di lingkungan RW 20. Saya sebagai anggota DPRD tentunya sangat mensupport sekali kegiatan ini. Kalau untuk urusan dana, akan dipikirkan lebih lanjut. Namun, saya sendiri tidak sayang dengan dana-dana demikian karena memang ini untuk lingkungan yang sehat, bersih dan indah,” paparnya.

Selain untuk perencanaan perlombaan, Murfati juga mengungkap bahwa dirinya telah mengimbau Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas di lingkungannya untuk mengusung konsep Go Green dengan menanam bunga.

“Selama ini kan RS jadi tempat yang menakutkan bagi anak-anak. Nah, kalau ada taman, apalagi ada permainannya, maka anak-anak akan senang ke RS. Konsep Green Hospital itu yang saya tekankan untuk RS dan puskesmas. Sejauh ini sudah ada sebagian puskesmas yang mulai menanam bunga-bunga, baik digantung maupun berupa taman,” tandasnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini