Pagi Ini Walikota Pimpin Apel Dishub dan Satpol PP

DishubBEKASI SELATAN – Apel gabungan yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi, dari anggota di lapangan maupun staf administrasi internal, melibatkan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, sebagai pembina apel, Senin (22/02) di Plaza pemerintah Kota Bekasi pukul 06.00 WIB tadi.

Walikota Bekasi berkeliling bersama Kepala Dinas Perhubungan, Yayan Yuliana, dan Kepala Satpol PP, C. Suherlan, memeriksa kelengkapan atribut sekaligus menyapa para anggota Satpol PP dan Dishub yang siap dengan tugas masing-masing dengan menanyakan mengenai masalah hasil pendapatan selama sebulan bekerja.

Dalam pidatonya, Rahmat Effendi menyampaikan, pemerintah Kota Bekasi mempunyai kewajiban penuh terhadap warganya. Semua terikat dengan namanya dan bagaimana membangun Kota Bekasi yang maju, sejahtera dan ihsan sesuai rancangan visi Kota Bekasi yang merupakan gagasan kepala pemerintahan, yang dituangkan dalam program tugas dan tanggung jawab.

“Dishub, bukan hanya persoalan membantu eksternal kegiatan lalu lintas di jalan raya. Satpol PP bukan saja gagah gagahan memakai PDH, melainkan pola pemikiran yang harus berubah-ubah, membuat regulasi, dan melaksanakan fungsi pengawasan,” jelas Walikota Bekasi.

Sedikitnya ada 19 titik macet menjadi akumulasi dari tahun ke tahun, harus dicari akar permasalanhanya. Dan pemerintah kota juga wajib memerhatikan nilai kepuasan masyarakat.

Bagi Satpol PP, Jalan Potokol, dari perbatasan Jakarta Timur, Harapan Indah, sampai Kabupaten Bekasi, Tambun, tidak boleh ada spanduk menempel, karena mengganggu keindahan. Itu merupakan tugas Trantib di Kecamatan yang tidak hanya menegakan peraturan daerah. Kepala dinas dan jajarannya harus bertindak dan tidak boleh diam.

Mengenai tunjangan yang didapat oleh pasukan Satpol PP dan Dishub Kota Bekasi, akan dievaluasi oleh masing-masing sekretaris dinasnya, karena harus menyetarai Upah Minimum Kerja (UMK) di Kota Bekasi, dan memberikan insentif lebih bagi anggota yang memiliki tugas pokok dan fungsi yang tiap hari bergelut di lapangan yang mengemban tugas berisiko tinggi. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini