Hari Ini LKS Tingkat SMK Se-Kota Bekasi Resmi Dibuka!

Pembukaan LKSBEKASI BARAT – Hari ini bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Bekasi, Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Negeri dan SMK Swasta se-Kota Bekasi resmi dibuka, Selasa (23/02).

Acara pembukaan yang diisi dengan berbagai rangkaian tarian sambutan, menambah meriah acara tersebut. Ada berbagai kelompok siswa dan siswi SMK yang tampil dalam pertunjukan tarian tanah air.

Setelah acara diisi dengan berbagai tarian pembukaan, acara dilanjutan dengan sambutan para pejabat pemerintahan Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, staf ahli walikota bidang Kemasyarakatan dan SDM, Roro Yoewati, memaparkan “Persaingan untuk menghadapi MEA saat ini harus dibarengi juga dengan peningkatan kompetensi para siswa. Kegiatan ini jelas sangat bermanfaat untuk peningkatan mutu para siswa maupun para tenaga didik. Diharapkan para juara dapat bersaing pada kejuaraan tingkat nasional bahkan internasional. Kita harus fokus juga dalam meningkatan keahlian bahasa asing, karena itu sangatlah penting. Untuk bicara disiplin dan keterampilan kerja, tidak perlu diragukan dari para siswa SMK yang ada di Indonesia, namun untuk penguasaan bahasa asing kita masih terbilang kurang,” paparnya.

Diwaktu yang sama, sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik), Ali Fauzi, mengungkapkan “LKS ini dapat menumbuh kembangkan kreatifitas para siswa dan pendidiknya juga. Selain itu, dapat memupuk tanggung jawab dan semangat untuk terus belajar juga. Sebenarnya acara LKS rutin diselenggarakan pada setiap tahunnya. Disini juga kami mencari bibit muda yang akan disiapkan untuk bersaing ditingkat propinsi dan tingkat nasional. Kami dari Disdik Kota Bekasi juga telah memberikan jaminan beasiswa bagi para pelajar yang berkualitas,” ungkap Ali.

Lebih jauh Ali menjelaskan, dalam rangka persiapan menghadapi MEA, tentunya persiapan peningkatan kualitas SDM para siswa harus diuji dengan berbagai perlombaan. Menurutnya, disini dirinya dapat melihat sejauh mana tingkat kemampuan para pelajar dalam mempersiapkan kualitas dirinya sebagai pelajar jelang hadapi MEA kedepannya.

Untuk diketahui, LKS ini diselenggarakan oleh Disdik Kota Bekasi dari tanggal 23 – 25 Februari 2016. Sekurangnya ada 12 SMKN, dan 12 SMK swasta yang mengikuti lomba ini. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini