Pemkot Bekasi Akan Wajibkan Konsep Green Hospital untuk RS?

GreenHospitalPosterBEKASI TIMUR – Kepala BPLH Kota Bekasi, Supandi Budiman, mengatakan kedepan setiap rumah sakit di Kota Bekasi harus menyiapkan kondisi lingkungan yang sehat dan memperhatikan penyediaan taman serta manajemen lingkungan bangunan.

“Di Indonesia baru ada empat rumah sakit dengan konsep Green Hospital. Dimana salah satunya, yakni di RS Mekarsari, Bekasi, yang baru dideklarasikan Kamis kemarin,” ujarnya kepada infobekasi.co.id, Jumat (26/02).

Ia menambahkan, para pengelola RS di Kota Bekasi, kedepan lebih serius lagi dalam memperhatikan kondisi lingkungan dan limbah B3 yang dihasilkan, serta dapat mendukung pelayanan kepada masyarakat luas.

“Jadi, nanti masyarakat juga nyaman berobatnya apabila lingkungan terjaga,” paparnya.

Mendukung pernyataan Supandi, Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, menegaskan bahwa adanya Green Hospital ini merupakan suatu terobosan dimana rumah sakit berusaha bersama-sama dengan Pemkot Bekasi untuk perbaikan lingkungan.

“Dengan adanya penataan dari Green Hospital, misalnya Green Energi, dimana bisa melakukan pengurangan terhadap konsumsi listrik maupun AC, dan penataan limbah tentu ini akan sangat baik untuk lingkungan,” paparnya.

Nantinya, lanjut Syaikhu, apabila implementasi dari Green Hospital dapat berdampak positif bagi Kota Bekasi, bukan tidak mungkin untuk menerapkan konsep ini di seluruh rumah sakit yang ada di Kota Bekasi.

“Kedepan akan kita terapkan dan wajibkan seluruh RS yang ada di Kota Bekasi untuk menerapkan Green Hospital karena ini membantu kelangsungan hidup dari lingkungan kita. Mungkin akan kita upayakan dengan adanya Perwal tentang Green Hospital di Kota Bekasi,” tandasnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini