Zona Pedestrian di Jalan Ahmadyani Disenangi Warga

zona pedestrian bekasiBEKASI SELATAN – Salah satu sarana pedestrian—jalan khusus untuk pejalan kaki—yang ada di Jalan Protokol Ahmadyani, tepat di komplek Plaza Pemerintah Kota Bekasi, disenangi warga. Sarana pedestrian ini terlihat rapi serta menimbulkan suasana yang nyaman, karena banyak ditanam tanaman hias. Arena ini pun dilengkapi dengan fasilitas kursi taman dan tempat sampah.

“Bagus, nyaman dan bersih. Makin banyak yang seperti ini, makin bangga sama Kota Bekasi. Enak bisa duduk-duduk dan gak kepanasan mas. Nyaman lah pokoknya kalau buat jalan kaki juga sangat aman,” ungkap Dimas Susilo, salah satu warga Kota Bekasi yang sedang menikmati fasilitas pedestrian, Kamis (25/02).

Ditempat yang berbeda, Karto, Kepala Dinas Pertamanan, Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum (DP3JU) Kota Bekasi, menjelaskan, “Memang saat ini pemerintah sedang giat membangun taman serta fasilitas pendukung di zona pedestrian jalan. Sudah ada beberapa zona yang kita fokuskan, terutama di pusat kota. Seperti di jalan Kh. Noer Ali, Kalimalang, Kelurahan Kayuringin, itu sudah bisa juga dinikmati warga sekitar maupun para pejalan kaki. Sudah rapi dan banyak pohon,” ujar Karto di ruang kerjanya kepada infobekasi.co.id.

Lebih dalam Karto menjelaskan, di beberapa zona pedestrian pun akan dibangun taman, yang dilengkapi dengan kursi serta lampu penerangan. Ada beberapa tempat yang segera dibuat, salah satunya yakni disepanjang Jalan Kalimalang sisi selatan, tepatnya disebelah kawasan Mall.

“Kemarin saat sidak beberapa waktu lalu dengan pak wali, pekerjaan yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum, yang pembatas kali itu sudah rampung, nah di sampinya ada bidang tanah yang akan dibuat pedestrian yang akan kami tanami pohon pelindung juga. Nanti akan diperindah. Ada juga fasilitas kursi untuk duduk-duduk, tempat sampah, dan lampu penerangan kok,” ungkap Karto.

Pemerintah menganggarkan lima milyar rupiah untuk pembuatan taman sisi selatan Kalimalang ini. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini