Pemkot Apresiasi Realisasi PBB 2015 Capai 102,93 Persen

Aparatur Pemungut PAJAKBEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi memberikan piagam penghargaan kepada Aparatur Pemungut dan Wajib Pajak teladan atas capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Bekasi ditahun anggaran 2015, yang mencapai 102,93 persen dari target.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bekasi, Aan Suhanda, menyebutkan bahwa realisasi PBB di 2015 adalah sebesar Rp 225 juta lebih, dari target sebesar Rp 219 juta. Atau setara dengan 102,93 persen.

“Sementara untuk 2016, per awal Maret baru masuk 3,54 persen, dari target PBB Rp 250 juta. Atau baru sebesar Rp 8 juta lebih,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji, mengungkapkan bahwa penghargaan yang diberikan kepada aparatur dan wajib pajak kali ini adalah untuk memberikan contoh dan menjadi cambuk bagi yang lain.

“Penghargaan ini untuk camat dan lurah yang menjadi aparatur pemungut pajak lainnya supaya bisa mencontoh dan mengikuti prestasi yang ada,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Roy ini menyebutkan, kecamatan dengan capaian PBB tertinggi oleh kecamatan Bekasi Selatan, dengan capaian 103,83 persen, diikuti Medansatria 98,15 persen, Bekasi Timur 95,95 persen dan Bekasi Utara 92,18 persen.

“Dalam pembangunan Kota Bekasi kan 60 persennya adalah kontribusi dari masyarakat, jadi sekitar 1,4 trilyun rupiah untuk mengisi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kami harap apabila pajak retribusi tercapai, maka semua target pembangunan di Kota Bekasi yang luar biasa tinggi pasti tercapai juga,” pungkasnya.(Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini