DP3JU Fokus Pada Pembenahan Penerangan Jalan Umum

Syaiful BahriBEKASI TIMUR – Sekretaris Dinas Pertamanan, Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum (DP3JU), Syaiful Bahri, menjelaskan bawa pihaknya fokus pada pembenahan penerangan jalan umum (lampu jalan). Data yang dimiliki oleh DP3JU, untuk keseluruhan lampu jalan yang rusak ada 5.000 lebih, terutama lampu penerangan jalan yang berada di dalam perumahan yang ada di Kota Bekasi.

“Ada sekitar 5.000 lebih lampu yang rusak atau mati menurut catatan kami, terutama yang sulit dipantau lampu, yang ada di dalam perumahan. Namum untuk perbaikan, kami lakukan tiap hari. Hari ini diperbaiki sepuluh lampu, besok ada sepuluh lampu lagi yang mati atau rusak,” kata Syaiful Bahri, Jumat (11/03).

Syaiful menjelaskan, cuaca dimusim hujan seperti saat ini menjadi faktor utama pada kerusakan lampu, ditambah lagi faktor usia pada lampu penerangan jalan umum.

“Memang ada beberapa faktor utama kerusakan pada lampu jalan, faktor cuaca, apalagi jika disaat musim hujan seperti ini, faktor usia lampu juga,” kata dia.

Pemerintahan Kota Bekasi menganggarkan untuk perbaikan dan pembenahan lampu jalan umum untuk tahun ini mencapai tiga milyar rupiah. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini