Dinilai Lalai, Ini Kata Keluarga Korban Ledakan RSAL Mintohardjo!

korban kebakaran RS MintohardjoKeluarga dari pihak korban ledakan dan kebakaran di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat, yang terjadi pada Senin (14/03), mengatakan akan menuntut pihak RS, karena sudah menyalahi prosedur penggunaan alat yang berada di ruang terapi Oksigen Hiperabrik ini.

Ketiga dari empat korban kebakaran ini merupakan satu keluarga. Mereka adalah Dimas Qodar Raditiyo  dan ayahnya Edi Suwardi, serta besan Edi, mertua dari Dokter Dimas,  Irjen Pol.Pur. Abu Bakar. Mereka dikabarkan meninggal sekitar pukul 17.00 sore.

Perwakilan dari ketiga korban, kakak kandung dari istri almarhum Edi Suwandi, mengaku akan menuntut pihak Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo, Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan karena pihak keluarga menduga adanya kelalaian dan kesalahan fatal dari pihak RS, terkait pengamanan dan prosedur penggunaan alat yang diketahui hanya ada di RS ini.

Emi Mochtar, pihak keluarga juga menambahkan, “Kami sangat kecewa dengan pihak rumah sakit, karena meski almarhum Edi Suwandi sudah sering melakukan terapi, namun pihak rumah sakit tidak spontan membantu ketika terjadi permasalahan pada tabung tersebut.”

Diketahui kedua almarhum mengalami luka bakar hingga minus empat. Dan kedua almarhum ayah dan anak ini dimakamkan di tempat pemakaman umum Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Sedangkan jenazah almarhum Abu Bakar, pensiunan polisi bintang satu ini dimakamkan di pemakaman keluraga, bakda Zuhur. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini