RS Hermina Jadi Pusat Rujukan Terapi Bobath

Terapi Bobath di RS Hermina BekasiBEKASI SELATAN – Rumah sakit Hermina, menjadi pusat rujukan terapi Bobath. Per hari sekitar 120 hingga 130 pasien mampu terlayani.

Terapi Bobath ini untuk anak, dan orang dewasa berkebutuhan khusus. Untuk satu kali terapi, pasien diterapi hingga 45 menit tiap dua kali dalam seminggu. Tujuannya adalah untuk memperbaiki pola napas pasien, dan agar mereka juga dapat mengontrol pola gerak tubuh.

Dr. Sarifitri, Spesialis Rehabilitasi Medik RS Hermina Bekasi Barat mengatakan, “Bobath merupakan konsep penanganan pasien dengan gangguan fungsi motorik, sensorik, persepsi dan kognitif akibat adanya masalah dalam susunan syaraf pusat. Konsep bobath terkini memandang anak secara komprehensif dan mengadaptasi pola perkembangan anak normal,” kata Sarifitri, Rabu (16/03).

Angel, salah satu orangtua pasien mengungkapkan, “Terapi Bobath ini bagus untuk anak saya, khususnya untuk anak yang berkebutuhan khusus. Di sini terapisnya sudah terlatih dan pelayanannya memang bagus. Saya membawa anak saya terapi Bobath ini tidak dipungut biaya sama sekali karena dijamin BPJS. Justru dari Hermina menyarankan agar saya gunakan BPJS. Penanganan baik, tidak dibedakan antara BPJS dan bayar pribadi,” ungkap Angel.

Dr. Dian Ekawati, selaku humas RS Hermina Bekasi Barat mengungkapkan, “Terapi Bobath bisa diperuntukan bagi berbagai kalangan. Dengan menggunakan BPJS, pasien tidak perlu dipusingkan dengan masalah biaya. Terapi Bobath ini untuk anak yang berkebutuhan khusus dan para dewasa yang mengalami penyakit stroke,” pungkasnya. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini