Penyesuaian Iuran, Dewan Himbau Peningkatan Pelayanan BPJS

BPJSMEDANSATRIA – Berkaitan dengan penyesuaian tarif iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan per 1 April 2016 nanti, anggota DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto, mengimbau adanya peningkatan pelayanan.

“Diharap dengan adanya penambahan iuran ini bisa membantu penambahan anggaran ke BPJS yang bisa menambah obat-obatan itu lebih baik. Juga penambahan perawatnya supaya pelayanannya lebih bagus,” katanya.

Murfati, yang pada Selasa (15/03) malam melakukan agenda reses mengungkap bahwa masalah pelayanan dari BPJS yang cukup banyak menuai keluhan warga ini memang diakuinya belum maksimal.

“Masalah pelayanan BPJS ini memang belum sampai 60 persen. Itu saya akui sendiri. Tapi, dinaikkannya anggaran iuran ini karena memang pelayanan BPJS ini kan kurang anggaran, jadi ditambahkan melalui iuran ini,” terangnya.

Bahkan, Murfati, yang merupakan anggota Komisi D, yang salah satunya menangani masalah kesehatan, tidak lupa mensosialisasikan BPJS kesehatan kepada masyarakat di lingkungan RW 20, Kelurahan Pejuang, Medansatria, saat agenda reses.

“Jangan lupa bagi yang belum mendaftar untuk mendaftar, meskipun ada kenaikan tarif hingga mencapai Rp 80 ribu untuk kelas I, tapi ini adalah program pemerintah yang sangat baik sekali. Jadi kita harus ikut berpartisipasi,” kata dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini