Apa Sih Hari Tidur Sedunia Itu?

Hari Tidur Sedunia18 Maret kemarin merupakan Hari Tidur Sedunia. Ups, ada yang unik loh dengan perayaan Hari tidur sedunia ini. Biasanya, untuk memperingati hari besar sedunia, sebagian orang akan melakukan kegiatan atau ritual yang berhubungan dengan perayaan tersebut. Sebagai contoh Hari Bumi, orang-orang akan melakukan penanaman pohon, dan masih banyak lainnya. Namun peringatan ini justru untuk memberitahu masyarakat seberapa pentingnya waktu tidur yang harus dipenuhi dalam sehari.

Hari Tidur Sedunia yang digagas oleh World Association of Sleep Medicine (WASM), bertujuan untuk mempromosikan manfaat tidur bagi kesehatan. Artinya, dengan adanya Hari Tidur Sedunia, warga dunia diajak untuk memahami bahwa ada banyak isu terkait tidur.

Peringatan yang digelar sejak 2008 lalu juga bertujuan untuk mengajak setiap orang untuk tidak menyepelekan masalah-masalah dalam tidur, seperti insomnia. Sebab jika seseorang tidak mendapatkan tidur yang cukup, akan berpengaruh buruk pada kesehatan kualitas hidup seseorang.

Bahkan, ditengarai, masalah tidur mengancam kesehatan dan kualitas hidup sebanyak 45 persen dari populasi dunia. Jadi, di Hari Tidur Sedunia bukan berarti anda dibebaskan untuk tidur seharian, melainkan diajak untuk peduli pada kualitas tidur.

Sudah cukupkah tidur Anda hari ini?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini