Lomba Tumpeng Medansatria, Juara Dihadiahi Pelatihan Masak di Hotel Santika HI

Lomba Tumpeng di Kec.MedansatriaMEDANSATRIA – Perlombaan tumpeng di Kecamatan Medansatria kali ini  tergolong tidak biasa. Pasalnya, selain digagas dalam rangka memperingati Hut Kota Bekasi yang ke-19, hadiah dari lomba kali ini juga berupa pelatihan memasak di Hotel Santika, Harapan Indah.

Executive chef Hotel Santika Harapan Indah, A. Supardi, yang dalam kesempatan ini juga berperan sebagai juri utama lomba tumpeng menuturkan, bahwa dalam penilaian kali ini ada beberapa aspek yang dinilai, yaitu kreasi, rasa, presentasi, dan biaya.

“Tumpeng kan nggak harus standar, tapi meriahnya tumpeng juga merupakan penilaian tersendiri. Saya melihat Medansatria memang rutin menyelenggarakan lomba ini ya, sehingga kami ingin rutin kedepannya ada semacam pelatihan memasak makanan khas daerah di Kota Bekasi,” ujar Supardi kepada infobekasi.co.id usai lomba, Minggu (20/3).

Ia mengungkapkan, pelatihan yang khusus dihadiahi kepada juara 1, 2, dan 3 ini bertujuan supaya masyarakat kedepannya bisa turut berpartisipasi dalam perkembangan dunia kuliner di Indonesia.

“Yang kita pikirkan adalah bagaimana Kecamatan Medansatria bisa membangun warganya dengan memberikan pelatihan khusus, supaya warga merasakan perkembangan kuliner di Indonesia. Serta supaya Bekasi bisa eksis dalam pengembangan kuliner ini,” terangnya.

Kedepan, lanjut Supardi, Hotel Santika Harapan Indah akan terus memberikan support terhadap setiap jenis perlombaan kuliner yang diselenggarakan di Medansatria.

“Kami (Hotel Santika) memberikan kesempatan warga Medansatria yang ingin belajar memasak, dan ingin mempresentasikan supaya bisa dikenal. Kita berharap Kota Bekasi bisa berkembang dengan baik kulinernya. Kedepannya supaya kita lombakan hasil karya warga Bekasi ini ke tingkat yang lebih profesional,” katanya.

Sementara itu, camat Medansatria, Taufik Rachmat Hidayat, mengatakan bahwa sangat mendukung gagasan yang diberi oleh chef yang telah dua kali menjadi juri dalam perlombaan tumpeng di kecamatannya itu.

“Tentu ini baik sekali untuk mengembangkan potensi yang ada bagi ibu-ibu yang ikut serta dalam perlombaan tumpeng. Ya semoga ini bisa menjadi ajang silaturahmi, serta komunikasi yang lebih konsisten lagi antar semua pihak,” tandas Taufiq. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini