PKL di Wilayah Mustikajaya Masih Perlu Penataan

Iman Lurah MustikajayaMUSTIKAJAYA – Lurah Mustikajaya, Iman, diarahkan oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, untuk merapikan dan menata para Pedagang Kaki Lima (PKL). Hal ini disampaikan ketika wali kota sedang melakukan kunjungan ke Puskesmas di Mustikajaya.

“Pak lurah, coba ini para PKL diarahkan, ditata dan dikelola hingga parkirnya juga, selain rapi, baik juga untuk meningkatkan PAD disini,” tegur Rahmat Effendi kepada lurah, Senin (21/03).

Diwaktu yang sama, Iman, selaku lurah Mustika Jaya, mengungkapkan bahwa memang saat ini pihaknya telah mendata, dan mencari lokasi yang tepat untuk para PKL berjualan. Unsur K3 pun menjadi acuan dirinya dalam penataan para PKL.

“Sudah didata oleh pihak kelurahan, nanti PKL akan kita alokasikan kelahan kosong, tepat di depan pos Damkar Mustika Jaya, namun kita juga perhatikan K3-nya, seperti keberadaan tempat sampah di lokasi tersebut nanti. Parkirnya pun untuk para pembeli atau pengunjung kita atur dan dikelola oleh kita,” kata Iman.

Penataan dan perapian, yang dimulai dari tingkat terkecil, seperti kelurahan, merupakan kunci sukses dari program Smart City yang dicanangkan oleh pemerintah Kota Bekasi. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini