Anda Tidak Ingin Cepat Keriput? Baca Ini!

Wajah KeriputSeiring dengan bertambahnya usia, maka akan menyebabkan kulit menjadi keriput. hal ini merupakan hal yang wajar, karena bersifat alamiah. Namun bagaimana jika kulit, terutama kulit wajah terlihat berkeriput, meski usia masih terbilang muda?

Anda tidak perlu menghawatirkan masalah kulit yang berkeripu di usia muda, karena infobekasi punya tips untuk anda untuk mencegah hal ini. Dan kuncinya adalah anda harus rajin mengaplikasikannya.

Anda Harus Rajin Minum Air

Jika anda kekurangan air dalam tubuh, maka anda akan terkena dehidrasi. Dan jika dehidrasi sudah kronis, maka akan memengaruhi elastisitas kulit. Hal inilah yang menyebabkan anda akan cepat keriput. Lalu, bagaimana kita bisa menilai tingkat dehidrasi pada tubuh kita? Jawabannya adalah melalui urin. Seorang yang cukup mengonsumsi air, maka urinnya akan berwarna terang (bening), sedangkan mereka yang dehidrasi akan memiliki urin berwarna gelap (kuning). Air juga menjaga tingkat energi dan meningkatkan fungsi otot kita.

Jangan Konsumsi Junk Food

Memang makanan cepat saji merupakan makanan yang paling praktis bagi anda. Tapi jika makanan tersebut dapat menimbulkan kerigian bagi anda, apakah masih ingin terus mengonsumsinya? Tentu saja tidak kan?

Namun sayangnya masih banyak orang yang suka mengonsumsi makanan olahan atau makanan cepat saji. Padahal, keduanya dapat menyebabkan penuaan dini. Untuk menjaga kesehatan rambut, kulit, kulu, dan keseluruhan tubuh serta penampilan, sebenarnya kita membutuhkan makanan yang mengandung banyak gizi.

Rajin Konsumsi Makanan yang Berwarna Cerah

Buah-buahan dan sayuran yang berwarna cerah dapat mencegah keriputan di wajah, karena memiliki antioksidan yang tinggi. Jadi jika ingin tidak tampak keriput, maka anda harus rajin mengonsumsi sayur dan buah secara teratur

Hindari Tidur Miring dengan Posisi yang Sama Setiap Hari

Ketika anda senang tidur dengan posisi miring, dan di sisi yang sama setiap hari, maka baiknya jangan diulang lagi. Karena kulit akan berulang kali besinggungan dengan bantal, dan kulit tersebut akan menjadi mudah kendur.

Sangat disarankan bagi anda untuk tidur dengan posisi miring yang bergantian, kanan dan kiri. Hal ini bertujuan untuk membalikkan tipe kerutan, dan untuk mencegah kemungkinan munculnya garis-garis halus pada wajah, serta biasakan diri untuk tidur telentang.

Rajin Gunakan Sunblock

Bagi anda yang suka bepergian keluar rumah, maka besar kemungkinan kulit wajah anda terpapar sinar matahari. Dan paparan sinar matahari ini juga menjadi salah satu faktor kulit wajah menjadi keriput. Maka untuk menghindari, atau paling tidak meminimalisir keriput di wajah, maka anda wajib menggunakan sunblok. Selain itu, penggunaan sunblock akan mencegah wajah anda terkena noda hitam, ata flek. (Adm)

Sumber : Tabloidnova.com dan wolipop.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini