Pelaporan SPT Pajak E-Filling Diperpanjang Hingga 30 April

SonyBEKASI SELATAN – Pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) E-Filling diperpanjang hingga 30 April 2016. Hal ini dikarenakan tingginya animo masyarakat dalam pelaporan pajak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP), Sony Agustinus, kepada infobekasi.co.id, Sabtu (02/04).

“Karena animo masyarakat tinggi dalam pelaporan SPT E-Filling, sistem pusat sempat down, sedangkan yang mau bayar pajak masih banyak. Nah, untuk itu kita perpanjang dan beri tenggang waktu hingga 30 April 2016,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, untuk para wajib pajak yang membayar hingga 30 hari kedepan maka tidak akan dikenakan sanksi atau denda.

“Ini berlaku untuk SPT E-Filling saja, sementara untuk pelaporan manual (pakai kertas) terakhir tanggal 31 Maret kemarin. Selebihnya dikenakan denda,” imbuh Sony.

Untuk itu, bagi yang pelaporannya masih manual, Sony selalu mengarahkan untuk berpindah dengan cara online (E-Filling) untuk memudahkan pendataan. Ia juga mengungkap, berbagai cara ia pakai untuk menyadarkan wajib pajak agar mau melaporkan pajaknya melalui SPT E-Filling.

“Secara nasional, dari target sepanjang tahun 2016 ini ada pelaporan sebanyak 7 juta SPT E-Filling, 4 juta pelapor sudah terpenuhi per bulan Maret 2016,” ujarnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini