SMK Bina Mandiri Latih Siswa Tak Takut Hadapi UNBK

SMK Bina Mandiri, Sedang Hadapi UNBKBEKASI BARAT – Bukan hanya di sekolah negeri, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) juga tahun ini dilakukan di sejumlah sekolah swasta, salah satunya di SMK Bina Mandiri, Bintara, Bekasi Barat.

Saat ditemui usai pelaksanaan UNBK hari kedua, Selasa (05/04), Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri, Rohman, mengungkapkan bahwa meskipun ini merupakan tahun pertama, namun ia menyatakan sama sekali tidak khawatir terjadi kendala dalam pelaksanaannya.

“Hari ini dan kemarin kita ada tiga sesi, dengan jumlah 385 siswa. Alhamdulillah berjalan lancar dan tidak ada kendala. Kita jauh-jauh sebelumnya sudah melakukan persiapan yang luar biasa. Jadi siswa tidak perlu takut menghadapi UNBK,” jelasnya.

Rohman menyebutkan, persiapan itu diantaranya dengan membuat soal dan panduan melaksanakan UNBK, melakukan lima kali percobaan mengerjakan soal secara online seperti UNBK, hingga melakukan tryout secara online sebanyak tiga kali.

“Dengan pembiasaan-pembiasaan itu, kita juga nggak khawatir kalau tiba-tiba ada kendala teknis. Misalnya kalau komputer mati, apa yang harus dilakukan ya mereka (siswa) sudah tau. Nggak panik karena sudah biasa. Pokoknya persiapan kita matang lah,” kata dia.

Rohman berharap, kedepan pelaksanaan UNBK akan dapat dilaksanakan lebih baik lagi dan bisa menyeluruh untuk semua sekolah. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini