Wali Kota Bekasi : Aparatur Sipil Negara Harus Bisa Tingkatkan Kapasitas Kinerja

Acara Peningkatan Kapasitas Kinerja Para Aparatur Sipil Kota BekasiMEDANSATRIA – Hari ini, bertempat di rumah makan Raja Sunda, Kecamatan Medansatria, Badan Kepegawaian Daerah Kota Bekasi mengadakan acara peningkatan kapasitas bagi para aparatur sipil negara eselon tiga. Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dan seluruh sekretaris dinas, serta para camat se-Kota Bekasi.

Dalam sambutan pembukaannya, Rahmat Effendi meminta agar para aparatur sipil negara, di lingkup pemerintahan Kota Bekasi untuk meningkatkan kapasitas kinerja dan harus bisa memperbaiki sistem administrasi.

“Para aparatur pemerintahan harus meningkatkan kapasitas kinerjanya. Mereka para pemimpin, harus ada pembenahan atau perbaikan administrasi, pemberkasan harus rapi, birokrasi itu kan adalah administrasi, kalau administrasinya tidak rapi, bagaimana birokrasinya bisa lancar?” tegas Rahmat, Rabu (13/04).

Rahmat menilai, para sekretaris SKPD dan camat harus bisa memimpin organisasi pemerintahan di wilayahnya dengan cakap, serta harus mampu bekerja secara optimal, karena posisi tersebut dinilai sebagai posisi yang strategis.

“Tugas pemimpin itu ialah memberikan motivasi dan dorongan, apa yang harus mereka lakukan, harus sesuai dengan ketentuan, kaidah- kaidah yang baik,” ujar Rahmat.

Dirinya berharap, dengan diadakan acara seperti ini para aparatur sipil negara eselon tiga dapat mengetahui kapasitas kerja dan sesuai dengan tupoksinya (tugas pokok dan fungsi). (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini