Walikota Gelar Silaturahmi dengan LSM dan Organisasi Kepemudaan di Kota Bekasi

Acara Silaturahmi Walikota Bekasi dengan Ormas, LSM, dan OKPBEKASI SELATAN – Hari ini, Kamis (14/04), Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Bekasi, mengundang Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Organisasi Kepemudaan (OKP) dalam acara silaturahim walikota Bekasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dengan Organisasi Masyarakat, di pendopo walikota Bekasi. Dalam sambutannya, Rahmat Effendi, pemerintah Kota Bekasi sengaja membuat acara seperti ini untuk duduk bersama dan berdiskusi bersama agar terjalin tali silaturahim yang baik antara pemerintah Kota Bekasi, Pimpinan Derah, para Ormas, dan LSM, serta OKP.

“Silaturahim Ini kita wujudkan bersama untuk duduk bareng, saluran komunikasi dapat berjalan lancar antara pemimpin daerah dan para Ormas, LSM, dan OKK se-Kota Bekasi, agar kedepannya dapat terjalin komunikasi yang baik dan dapat saling memahami. Tentunya mengkritisi suatu kebijakan juga harus dengan etika dan sesuai aturan hukum,” papar Rahmat, Kamis (14/04).

Pada waktu yang bersamaan, Momon Sulaiman, Kaban Kesbangpolinmas Kota Bekasi, mengungkapkan kepada awak media, silaturahim antara pemerintah dan para Ormas memang adalah program Kesbangpolinmas. Adapun maksud dan tujuan terselenggaranya acara ini ialah menjalin sinergitas semua unsur, dan dapat memberikan masukan yang positif kepada pemerintah Kota Bekasi.

“Ini memang program kerja dari Kesbangpolinmas Kota Bekasi. Kita inginkan sinergitas pada kedepannya menjadi mitra, bisa memberikan masukan yang positif kepada pemerintah Kota Bekasi.  Ini juga merupakan fungsi LSM, Ormas, maupun OKK adalah sebagai lembaga kontrol pemerintah, namun dalam memberikan kritikan harus juga sesuai dengan kaidah-kaidah,” ungkap Momon.

Momon pun mengingatkan kepada LSM, Ormas, dan OKK yang ada di Kota Bekasi yang belum mendaftarkan organisasinya kepada Kesbangpolinmas, untuk segera mendaftarkan agar organisasi tersebut resmi secara legalitas dan organisasi masyarakat harus patuh terhadap aturan hukum. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini