Jelang Deklarasi Kerukunan Antar Umat Beragama, Pihak Keamanan Kota Bekasi Lakukan Sejumlah Pengamanan

Kompol H Saimin SH, Kasat Intel polresta Kota BekasiBEKASI SELATAN – Menjelang H-1 acara Apel Akbar Deklarasi Kerukunan Antar Umat Beragama di Kota Bekasi, aparat keamanan, dalam hal ini pihak Polresta Kota Bekasi melakukan sejumlah antisipasi keamanan, mengingat acara tersebut merupakan hajat besar bagi masyarakat Kota Bekasi.

“Kami dari pihak keamanan, dalam hal ini kepolisian, sudah melakukan antisipasi sejak Rabu yang lalu. Kami sudah lakukan cek langsung ke lokasi, terkait kapasitas tempat acara dan titik-titik rawan mana saja yang harus dikondisikan, agar saat berlangsungnya acara apel kerukunan berjalan dengan kondusif,” kata Kompol H. Saimin, SH selaku Kasat Intel Polresta Kota Bekasi, Kamis (15/04).

Lebih jauh Saimin memaparkan, untuk jumlah personil gabungan, yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Dishub, Damkar, dan Satpol PP berjumlah 1.712 personil.

“Untuk personil keamanan, terdiri dari personil Polri, Kodim 0507, Dishub, Damkar, dan Satpol PP. Total keseluruhan ada 1.714 personil,” paparnya.

Saimin menjelaskan, hingga malam ini sejumlah personil Gegana sudah diturunkan untuk proses sterilisasi lokasi acara pada esok pagi.

“Malam ini sejumlah personil Gegana sudah lakukan proses sterilisasi di lokasi Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi. Kegiatan tersebut upaya antisipasi kepolisian untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia.

Saimin mengungkapkan, upaya proses sterilisasi yang dilakukan pada malam ini mengingat pada acara tersebut akan dihadiri sejumlah pejabat tinggi Republik Indonesia, seperti Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Gubernur Jawa Barat, dan sejumlah Walikota atau Bupati se-Jawa Barat dan Jakarta akan turut hadir.

Dirinya pun berharap agar acara deklarasi kerukunan beragama pada esok hari dapat berjalan dengan kondusif. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini