Hore! Mulai Hari Ini Transjakarta Resmi Beroprasi Di Bekasi

Transjakarta BekasiBEKASI SELATAN – Sebanyak 40 unit bus Transjakarta telah beroprasi di wilayah Kota Bekasi, terhitung mulai hari ini, Senin (25/04) mulai pukul 05.00 pagi tadi.

Kepala satuan lalu lintas Polresta Kota Bekasi, Kompol Bayu Pratama, mengungkapkan bahwa rute yang dipakai ialah Bekasi Barat-Tj.Priok, Bekasi Barat-Bundaran HI, Bekasi Timur-Bundaran HI, dan Bekasi Timur-Grogol.

“Informasi awal, angkutan tersebut beroperasi sejak pukul 05.00-09.00 WIB, dan 17.00-22.00 WIB. Diluar jam padat tersebut, hanya sepertiga kendaraan yang beroperasi dengan biaya perjalanan sebesar Rp 3.500,” kata Bayu kepada infobekasi.co.id melalui saluran Whatsapp.

Transjakarta di BekasiLanjut Bayu, program penambahan rute Transjakarta ke Bekasi tersebut merupakan kebijakan dari Kementrian Perhubungan, dalam rangka tindak lanjut Blue Print transportasi Jakarta yang terintegrasi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dishub dan Organda untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin akan terjadi, mulai dari peningkatan volume kendaraan, penumpukan antrean bus di halte, sampai kemungkinan resistensi angkutan umum yang sudah beroperasi sebelumnya seperti APTB, Mayasari Bakti, dan Damri,” jelas dia.

Bayu juga mengatakan, bahwa kedepan juga akan ada lagi proyek LRT, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, sampai ke proyek pembangunan Tol Jakarta-Cikampek 2.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar, karena ini program kebijakan pemerintah pusat, dalam rangka membangun transportasi DKI yang terintegrasi, dimana semuanya untuk menunjang kebutuhan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan rakyat di bidang perekonomian. Karena semakin tinggi mobilitas penduduk, maka akan semakin tinggi pula percepatan pembangunan nasional guna mencapai kesejahteraan rakyat,” kata Bayu. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini