Jelang Libur Panjang Terminal Induk Kota Bekasi Siapkan Bus Cadangan

Terminal Induk Kota BekasiBEKASI TIMUR – Menjelang libur panjang pada pekan ini, UPTD Terminal Induk Kota Bekasi mengantisipasi lonjakan para penumpang yang akan bepergian ke luar daerah maupun penumpang yang datang ke Kota Bekasi. Sedikitnya, lima puluh armada bus cadangan telah disiapkan.

“Untuk persiapan khusus tidak ada. Tetapi biasanya kalau menjelang liburan panjang begini, kami  menyediakan armada bus cadangan. Kami siapkan lima puluh unit bus,” kata Teddy Abdul Hakim, selaku Tata Usaha (TU) Terminal Induk Bekasi, di ruang kerjanya, Rabu (04/05).

Teddy menjelaskan, untuk perharinya, Terminal Induk Kota Bekasi bisa menampung sampai 4.000 penumpang. Namun jika menjelang libur panjang, kapasitas bisa mencapai 6.000 penumpang.

“Kalau hari biasa, terminal induk biasanya hanya menampung 4.000 penumpang dalam perhari. Namun menjelang liburan tentunya ada lonjakan penumpang yang akan bepergian, yakni hingga 6.000 penumpang rata-ratanya dalam perhari, bisa terlihat pukul 22.00 WIB,” ujar Teddy.

Dirinya juga mengatakan, untuk penumpang yang menggunakan bus dari Terminal Induk Kota Bekasi, biasanya akan bepergian ke daerah Jawa Barat, seperti Bandung, Garut, dan Tasik, serta daerah Jawa Tengah.

“Kebanyakan penumpang yang bepergian dari sini untuk tujuan ke Jawa Barat, seperti Bandung, Garut, dan Tasik, ada juga yang ke Jawa Tengah,” kata dia.

Lanjut Teddy, pihaknya akan melibatkan unsur keamanan dan lalu lintas dari Polresta Kota Bekasi, untuk membantu mengatur arus lalu lintas di sekitaran terminal Kota Bekasi, agar tidak terjadi kemacetan.

“Sudah kita koordinasikan dengan pihak Polres kota, dalam hal ini untuk menjaga keamanan para penumpang dan bagian lalin, agar membantu memperlancar arus lalu-lintas di sekitaran terminal induk,” ujar dirinya. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini