Perbankan Syariah Gelar Expo iB Vaganza di Kota Bekasi

iB VaganzaBEKASI UTARA – Setelah sukses menggelar Expo Islamic Banking (iB) Vaganza 2016 di Palembang, kini Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bekerja sama dengan industri perbankan syariah di Indonesia menggelar pameran kedua di Summarecon Mall Bekasi selama empat hari, dari 28 April hingga 1 Mei. Sedikitnya ada enam belas pelaku industri keuangan syariah dan OJK.

Acara iB vaganza ini secara resmi dibuka oleh Ahmad Dzarkasih, selaku staf ahli bidang pemerintahan Kota Bekasi. Ia didampingi oleh Direktur Penelitian, Pengembangan, Pengaturan dan Perizinan Perbankan Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Deden Hendarsyah. Pada pembukaan acara expo iB Vaganza ini, Bank Mega Syariah melakukan launching Wakaf Quran, sementara Danamon Syariah melakukan penyerahan dana kebajikan untuk program pemberdayaan masyarakat di wilayah Bekasi.

“Kami dari pemerintahan Kota Bekasi berharap ada sinergitas antara pemerintah dengan bank syariah. Semoga dengan hadirnya bank syariah di Kota Bekasi dapat meningkat pula kesadaran masyarakat untuk menabung dan beramal, tentunya dengan menabung dapat meningkatkan kesejahteraan,” ungkap Dzarkasih, Kamis (28/04).

Sedangkan Deden sangat berharap, kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan bank syariah dapat terwujud, sehingga dapat mendukung perkembangan perbankan syariah dalam kegiatan perekonomian ditengah masyarakat Kota Bekasi.

“Kami dari perbankan syariah juga berfikir demikian, agar terjalin hubungan yang baik dan sinergis antara Pemkot dan perbankan syariah, kalau kedua pihak saling dukung, maka yang akan diuntungkan masyarakat, otomatis perekonomian ditengah masyarakat akan berkembang,” papar Deden

Acara iB Vaganza juga dimeriahkan oleh talk show edukasi dan beragam macam perlombaan, diantaranya lomba mewarnai kategori TK, SD, Hijab Idol, Tari Saman, Paduan Suara, fashion show family, Hiburan Musik, dan pembagian door prize harian, yaitu smart phone, kupon belanja, serta grand prize satu unit motor. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini