Ratusan Bangunan Liar di Pinggiran Kali Irigasi Digusur

Penggusuran rumahBEKASI UTARA – Ratusan bangunan liar yang berada di pinggiran Kali Irigasi, Kampung Rawa Bambu, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, dibongkar petugas Satpol PP, Senin siang (30/05).

Bangunan liar yang berdiri di lahan milik perusahaan Jasa Tirta ini nantinya akan dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan juga akses jalan.

“Nantinya sehabis pembongkaran ini, akan kami buatkan Ruang Terbuka Hijau dan pembuatan jalan baru,” ujar Suryadi, lurah Harapan Jaya, Senin (30/05) siang. Sementara itu, total bangunan liar yang digusur ada 180 bangunan.

“Ada 180 bangunan yang  digusur, yang ditempati oleh 62 KK. Sebelum digusur, tentu sudah kami berikan surat peringatan sampai tiga kali,” ujar Suryadi.

Rumah yang telah dirubuhkanSementara itu, Giatno, yang sudah tinggal selama sepuluh tahun, mengaku kecewa. Pasalnya petugas tidak memberikan toleransi dan tenggang waktu.

“Saya minta usai lebaran, kami akan pindah. Tapi petugas tidak mau dan langsung membongkarnya,” ujarnya dengan kecewa. Dalam pembongkaran tersebut, sejumlah warga melakukan penolakan keras, namun petugas tetap melakukan pembongkaran. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini