Wah, Ternyata Facebook Jadi Penyebab Perceraian PNS Bekasi!

PerceraianBEKASI SELATAN – Media Sosial Facebook rupanya bisa menjadi salah satu pemicu perceraian Pegawai Negri Sipil (PNS) di Kota Bekasi. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Bina Kepegawaian BKD Kota Bekasi, Sajekti Rubiah, Kamis (02/05).

“Media sosial, khususnya Facebook, itu salah satu pemicu perselingkuhan PNS. Jadi orang ketiganya itu kenalan dan berhubungan melalui media sosial itu,” ujar Sajekti saat ditemui di ruangannya, di gedung pemerintahan Kota Bekasi.

Lanjut dia, selain faktor perselingkuhan melalui Facebook, beberapa faktor lain juga bisa menjadi penyebab kasus perceraian dikalangan PNS. Misalnya ekonomi dan gaya hidup.

“Macam-macam kasusnya. Ada yang terbelit utang piutang, istri bekerja sementara suami tidak, sampai yang merasa lebih nyaman hidup sendiri ketimbang bersama pasangan karena merasa sudah mampu,” jelas dia.

Sajekti mengungkapkan, sepanjang 2015 lalu, tercatat ada empat puluh satu kasus perceraian di Kota Bekasi, dengan berbagai macam alasan.

“Bulan ini saja sudah ada empat pengaduan (kasus) perceraian,” imbuh dia.

Dirinya menjelaskan, bahwa sebelum berkas sampai di Pengadilan Agama untuk diproses dan diputuskan secara hukum, pihak BKD harus memberikan laporan administrasi lebih dulu.

“Karena pengadilan agama juga tidak akan memproses kasus kalau tidak ada laporan administrasi dari BKD,” ujarnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini