Siap-Siap, Pendaftaran PPDB Online Bekasi Dibuka 27 Juni

ppdb1BEKASI SELATAN – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2016 untuk SMP, SMA, dan SMK, akan dibuka mulai 27 Juni 2016 secara serentak.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Penyelenggaraan PPDB Online 2016, Ali Fauzi, saat melakukan sosialisasi PPDB Online bersama SKPD dan aparatur pemerintahan, di Aula Nonon Sontanie, Jumat (10/06) siang.

“27 Juni akan dibuka pendaftaran PPDB Online selama tiga hari, sampai tanggal 30. Itu sekaligus juga untuk pendaftaran tiga jalur, yaitu umum, lokal, dan afirmasi,” ujar Ali kepada infobekasi.co.id.

Untuk pendaftarannya sendiri, lanjut dia, akan dilakukan secara online melalui website di http://bekasi.siap-ppdb.com, dengan persiapan data yang dibutuhkan yaitu nomor peserta ujian, PIN, dan NIK siswa.

“Berbeda dengan jalur umum, khusus lokal dan afirmasi harus sesuai dengan zonasi (lokal) menggunakan NIK Kota Bekasi,” kata dia.

Jalur lokal (zonasi) nantinya akan dilakukan dua tahap, yaitu bersama dengan jalur umum, dan yang kedua pada 15 dan 16 Juli 2016.

“Jalur lokal tahap kedua ini akan dilakukan setelah tahap pertama, yang mana tujuannya adalah untuk mengisi bangku kosong. Karena seleksi tahap pertama misalnya, masih ada bangku tersisa, karena kuota lebih banyak dari yang mendaftar. Dan bagi yang mendaftar ditahap pertama namun belum diterima, maka akan dicari melalui sekolah yang terdekat dengan rumah,” kata dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini