Ramadhan Masih Beroperasi, Kafe Remang-Remang Dirazia Petugas

Ilustrasi razia kafe Rambeman
Ilustrasi razia kafe Rambeman

BEKASI BARAT – Belasan wanita penghibur dan para lelaki hidung belang, diangkut Satuan Sabhara Dalmas Polres Kota Bekasi. Mereka diamankan saat petugas gabungan Satpol PP dan kepolisian menggelar razia Cipta Kondisi di sejumlah kafe remang-remang di wilayah Kalimalang, Jakasampurna, Bekasi Barat.

Saat petugas gabungan melakukan razia, puluhan pengunjung dan belasan wanita pemandu lagu pun langsung panik saat berpesta ria. Mereka tampak sibuk menutup wajah dan merapikan pakaianya. Bahkan, dentuman musik yang kencang itu pun terpaksa dimatikan sementara saat petugas merazia pada Selasa malam (14/06).

“Ada sebelas orang wanita pengguna dan lima belas orang pengunjung pria yang dibawa,” kata Komandan Piket Sabhara Polres Kota Bekasi, Ipda M. Yasin Saputra, kepada infobekasi.co.id di lokasi.

Belasan pengunjung dan pemandu lagu itu diangkut saat mereka tengah bersenang-senang di dalam tempat hiburan bernama Rambeman itu. Kafe ini pun sebenarnya hanya sebuah rumah tinggal, yang disulap menjadi tempat hiburan dangdut.

Selain itu, petugas juga mengamankan lima puluh botol minuman Bir Bintang. Termasuk yang ada di meja pengunjung pun turut diangkut petugas.

Ipda M. Yasin menjelaskan, jika razia dilakukan karena banyak keluhan masyarakat. Masih banyak miras dan wanita PSK yang berkeliaran di sekitaran Kalimalang. Padahal selama Ramadan, aktivitas tempat hiburan dilarang buka.

“Mereka kami data, dan tempat hiburan itu telah disegel. Sesuai instruksi dari Pak Kapolres dan wali kota, agar para pengusaha hiburan tertib selama Ramadhan,” ujarnya.

Sedangkan itu, CA (21) yang merupakan seorang wanita penghibur, mengaku terpaksa bekerja di tempat yang seperti itu pada bulan Ramadhan, lantaran terhimpit ekonomi.

“Mau gimana? Gak ada kerjaan lagi. Saya juga perlu ngasih makan bocah kan,”  kata janda satu anak itu. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini