Sajian Es Krim dalam Batok Kelapa, Referensi Lezat untuk Buka Puasa

Kedai Batok Manis ManjaBEKASI TIMUR – Pernah membayangkan nikmatnya berbuka puasa dengan sajian es krim yang dilengkapi berbagai topping di dalam batok kelapa? Kalau belum, kalian bisa kunjungi langsung Kedai Batok Manis Manja, yang terletak di Jalan KH. Agus Salim No 6C, Bekasi Timur.

Salah satu pemilik Batok Manis Manja, Irnawati Agustin (24), mengatakan bahwa kedai yang menggunakan tempat penyajian batok kelapa muda ini termasuk pertama kali di Kota Bekasi.

“Ini merupakan usaha yang saya rintis awal 2016 bersama sahabat saya, Dhika. Kami yang memang pecinta es krim, menemukan ide saat di Cirebon. Sekarang ini kan banyak tempat-tempat makan menarik dan kreatif ya di Bekasi, nah dengan adanya Batok Manis Manja ini kami ingin supaya para pengunjung dapat mengkreasikan menu yang akan disajikan,” kata Irna.

Es krim seharga Rp 15 ribu ini, lanjut dia, memang sengaja memiliki banyak pilihan rasa, topping jelly atau permen, dan topping buah. Hal ini dimaksudkan supaya es krim yang disajikan di batok kelapa dapat dikombinasi menurut selera pembeli masing-masing.

“Dengan harga Rp 15 ribu, pembeli dapat memilih es krim, sweet toping dan fruit toping sendiri. Rasa es krim terdiri dari tiga scoop coklat, vanila, strawberry, read bean, serta khusus untuk rasa green tea, kami berikan harga Rp 20 ribu. Sweet toppingnya seperti jelly, buble, marshmallow, dan coco crunch, serta fruit topping seperti alpukat, kiwi, dan strawberry,” katanya.

Sementara apabila pembeli menginginkan tambahan scoop maupun topping, akan dikenakan biaya tambahan Rp 2 hingga 3 ribu saja.

Es krim dalam batok kelapa“Awalnya pasar kami adalah anak-anak sekolah, apalagi sepanjang Jalan Agus Salim banyak sekolahan dan kuliner. Tetapi selama enam bulan berdiri, ternyata banyak keluarga yang datang kesini,” ujarnya.

Irnawati melanjutkan, selain menu es krim, Batok Manis Manja menyajikan menu lainnya, seperti roti maryam dan roti bakar berbagai rasa, ceker setan, burger rainbow, serta beberapa menu minuman.

“Selain es krim, kami mempunyai menu lainnya seperti roti maryam, roti bakar, burger, pempek, dan berbagai menu minuman. Sementara untuk jam buka, hari biasa yaitu pukul satu siang hingga pukul sepuluh malam. Khusus di bulan Ramadan, kami buka pukul lima sore hingga pukul sepuluh malam,” tuturnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini