OPM Mustikajaya, Daging yang Ditunggu Tak Kunjung Datang

Operasi Pasar Murah 1
Antrian Operasi Pasar Murah 1

MUSTIKAJAYA – Daging sapi murah yang dikabarkan akan turut mewarnai Operasi Pasar Murah (OPM) di Kecamatan Mustikajaya tak kunjung datang. Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) selaku dinas yang akan menyediakan daging tidak terlihat muncul di OPM, Rabu (22/06).

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bekasi, Aceng Solahudin, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan stand untuk memfasilitasi Dispera dalam penyediaan daging.

Operasi Pasar Murah 2
Antrian Operasi Pasar Murah 2

“Kami sebelumnya sudah konsul dengan teman-teman Dispera, mereka katakan akan suplai. Kami sudah siapkan stand sebenarnya, tinggal teman-teman Dispera isi itu,” kata Aceng kepada infobekasi.co.id.

Menurut Aceng, pihak Disperindagkop memang tidak bisa menyediakan daging karena tidak memiliki fasilitas peralatan pendingin (freezer) yang memadai.

“Karena kami tidak punya freezer, jadi tidak kami sediakan. Tapi berhubung Dispera punya, maka dari itu kami siapkan stand karena pihak Dispera menyatakan akan ikut. Kalau daging impor itu kan daging beku, jadi harus ada alat,” ujarnya.

Operasi Pasar Murah 3
Antrian Operasi Pasar Murah 3

Lanjut dia, Disperindagkop sebelumnya sudah melakukan konfirmasi dengan pihak Dispera untuk ikut bergabung di OPM.

“Makanya dari itu kami persilahkan di sini. Kami siapkan untuk ambil bagian dalam pasar murah hari ini. Kami juga masih menunggu, tapi belum ada konfirmasi lanjutan dari Dispera,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dispera Kota Bekasi, Abdul Iman, mengatakan bahwa untuk penyediaan daging hari ini ada terkendala dengan pihak distributor.

“Kami hanya fasilitasi para distributor sapi seperti yang sudah direncanakan, namun kami juga harus konfirmasi dulu ke distributor kendalanya apa hingga hari ini tidak bisa suplai daging untuk OPM,” jelasnya saat dihubungi via saluran telepon. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini