BPLH Kota Bekasi Ikut Awasi Lingkungan TPST Bantargebang

TPST BantargebangBEKASI SELATAN – Badan Pengawas Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bekasi, akan turut serta dalam pengawasan lingkungan TPST Bantargebang, yang rencananya akan diswakelola oleh Pemprov DKI Jakarta. Menurut Supandi Budiman, Kepala BPLH Kota Bekasi, dalam hal ini BPLH akan melakukan pengawasan secara menyeluruh dan intens, agar masyarakat di lingkungan sekitar lokasi tidak merasakan dampak dari area TPST Bantargebang.

“Ini kan diswakelola oleh Pemprov DKI, tentunya BPLH menjadi pengawas lingkungan area tersebut, dampaknya bagaimana terhadap masyarakat, seperti resapan air limbah sampah, lalu pencemaran udara, serta di sekitar area harus ada buffer zone, ditanam pohon, minimal harus lebih baik dari yang kemarin, agar masyarakat tidak terkena dampak dari area TPST,” papar Supandi.

Supandi juga menambahkan, pihaknya juga akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kebersihan Kota Bekasi dan Dinas Kebersihan Pemprov DKI, agar kedepannya permasalahan pengelolaan sampah daur ulang di TPST dapat ditangani dengan baik.

“Ya BPLH Kota Bekasi akan terus melakukan koordinasi dengan Dinsih Kota maupun DKI, terutama kami harus bersinergi dalam penanganan sampah daur ulang, harus dapat meminimalisir sampah,” ujar Supandi.

Tentunya aspek lingkungan menjadi perhatian khusus bagi pemerintah Kota Bekasi, dari segi sistem pengelolaan yang melibatkan teknologi yang ramah lingkungan.

“Jadi perhatian khusus nomor pertama bagi Pemkot agar lingkungan tetap terjaga kelestariannya. Maka dari itu, dalam sistem pengelolaan nanti, akan kami gunakan teknologi yang memang ramah lingkungan,” tuturnya. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini