Peringati HANI di CFD, Pemkot Bekasi Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Pemusnahan narkobaBEKASI SELATAN – Hari ini, Minggu (31/07), Pemerintah Kota Bekasi mengadakan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), di tengah-tengah kegiatan CFD, di depan gor Bekasi. Tujuannya adalah agar dapat mengajak seluruh element masyarakat untuk perangi narkoba, khususnya untuk para pelajar dan mahasiswa. Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, saat HANI berlangsung.

“Kami ajak seluruh masyarakat agar semua dapat bekerja sama dalam memerangi narkoba, terutama para pelajar. Generasi muda amatlah rentan dan menjadi target para mafia narkoba. Jadi dengan diadakan peringatan HANI di CFD, kami sampaikan pesan-pesan agar para pelajar tidak menggunakan narkoba. Banyak hal negatif yang ditimbulkan dari mengonsumsi narkoba, aturan agama apa pun juga mengharamkan,” kata Ahmad Syaikhu.

Ia juga mengatakan, peran aktif aparatur untuk ikut berpartisipasi dalam merangkul generasi muda sangat dibutuhkan.

“Aparatur harus berperan aktif dalam merangkul para anak muda, berikan pembelajaran dan jangan pernah letih untuk berkampanye anti narkoba,” tambahnya.

HANI diperingati dunia setiap tahun demi memerangi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba. Penyebaran narkoba di Indonesia sendiri, terutama di kota-kota besar, sudah sangat menghawatirkan.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi, H. Momon Sulaeman, mengatakan kegiatan puncak HANI 2016 saat ini, sengaja dilakukan pada kegiatan CFD, diharapkan bisa memaksimalkan sosialisasi bahaya narkoba dengan lebih luas.

“Arena CFD Kota Bekasi makin banyak dikunjungi warga, dari kalangan anak-anak muda dan berbagai komunitas yang ada di Kota Bekasi. Cara yang tepat jika langsung disosialisasikan di sini, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Momon.

Pemusnahan barang bukti narkobaPuncak peringatan HANI pada hari ini, Minggu (31/07), juga dimeriahkan dengan pelepasan balon ke udara, serta memusnahan barang bukti narkoba.

“Untuk pemusnahan barang bukti, kami koordinasikan dengan jajaran Polresta Kota Bekasi dan kejaksaan negeri Bekasi,” tutur Momon. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini