SMPN 12 Bekasi, Persembahkan Lagu Pancasila Rumah Kita pada Upacara Kemerdekaan di Istana Negara

Tim aubade SMPN 12 BekasiBEKASI – Kali ini SMPN 12 Bekasi kembali mendapat kehormatan dengan mengirimkan tim aubade (paduan suara) ke Istana Negara dalam upacara hari Kemerdekaan pada Rabu pagi (17/08). Tim ini secara eksklusif akan mempersembahkan lagu Pancasila Rumah Kita tanpa diikuti oleh tim sekolah lainnya.

“Kami akan nyanyikan lagu Pancasila Rumah Kita. Tapi khusus kali ini cuma kami yang nyanyikan. Ini sebagai bentuk persembahan dari kami (SMPN 12 Bekasi). Untuk persiapannya sudah dilakukan dari awal tahun, walaupun belum tahu lagu yang nanti harus dibawakan. Karena permintaan langsung dari panitianya,” ujar guru pelatih SMPN 12 Bekasi, R. Bejo Supratman, kepada infobekasi.co.id, Rabu (17/08).

Tim aubade SMPN 12 BekasiSelain itu, berbeda dengan tahun lalu yang membawa sekitar 150 murid, untuk kali ini jumlah murid yang mengikuti hanya ada 50 orang, karena sesuai dengan ketentuan oleh panitia Istana Negara. Dan penilaian akan dilakukan oleh panitia saat tampil nanti untuk menentukan kelayakan tampil di tahun depan.

“Persiapan kami sudah matang. Dan kali ini hanya melibatkan kelas 8 dan 9. Untuk anak-anak mungkin beban karena harus tampil prima, baik penampilan dan semuanya. Tapi sudah kami lakukan dari segi disiplin dan mental,” jelasnya.

Tim aubade SMPN 12 Bekasi 2Rombongan SMPN 12 Bekasi berangkat dari Galaxy sejak pukul 03.45 pagi, dan berangkat menuju Masjid Istiqlal Jakarta untuk lakukan shalat subuh berjamaah. Sebelum akhirnya berkumpul di luar Istana Negara dan bersiap.

Sebelumnya tim aubade SMPN 12 Bekasi lakukan gladi resik selama 30 menit bersama orkestra. (Nko)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini