Komunitas Teman Ngopi Peringati Kemerdekaan dengan Akustik dan Puisi

Komunitas Teman NgopiBEKASI SELATAN – Peringati Hari Kemerdekaan, Komunitas Teman Ngopi (KTN) memiliki cara berbeda. Bukan dengan melakukan perlombaan khas 17-an, komunitas yang rutin berkumpul di Alun-Alun Kota Bekasi ini justru mengadakan diskusi dan menampilkan karya seni seperti akustikan dan puisi, pada Rabu malam kemarin (17/08).

“Saya harap mengisi kegiatan Hari Kemerdekaan bukan hanya sekedar seremonial belaka, tapi diisi dengan karya nyata para rakyatnya. Kita mulai dari diri kita dan komunitas apa yang sudah kita perbuat untuk negeri ini,” kata pendiri KTN, Syahrul Ramadhan, disela-sela acara yang berlangsung di Taman Alun-Alun Kota Bekasi, Selasa (17/08).

Anggota KTN dan sejumlah perwakilan komunitas lain terlihat sangat antusias dengan kegiatan yang mengangkat tema, “Semangat Kemerdekaan, Revolusi Diri” ini.

Lanjut Syahrul, mengisi momen kemerdekaan dengan karya bisa menjadi alternatif yang dirasa sangat baik untuk mengapresiasi semangat perjuangan dan dipastikan akan menjadi sumbangsih buat negara.

Pendiri KTN lain, Adien Katana, menuturkan, selain diskusi dan menampilkan kreatif seni, pada Hari Kemerdekaan 71 tahun ini, komunitasnya juga telah melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi sejarah di Kota Bekasi.

Kemerdekaan bagi KTN, Kata Adien, adalah silarurahmi dan berbagi ilmu. Dimana dengan silaturahmi dan berbagi, dapat meningkatkan rasa berbhineka tunggal ika dan dapat saling berbagi.

Sementara itu, salah seorang pembina KTN yang juga merupakan seorang musisi, Bebenjazz, mencontohkan kemerdekaan di negara lain seperti Jepang dan Korea.

“Pada hari kemerdekaan di Korea contohnya, tidak ada umbul-umbul dan kemeriahan, tapi memaknai kemerdekaan dengan karya nyata. Indonesia harus mengaplikasikan karyanya, jangan hanya kegiatan ceremonial saja, tapi Pemerintah dan rakyatnya wajib berkarya, dan hasil karya itu akan menjadi kemerdekaan yang bermakna,” ujar Bebenjazz. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini