Dalam Seminggu, Kedutaan Besar Bekasi Layani 200 Pembuat Paspor

Paspor Bekasi 1JATIASIH – Paspor Bekasi yang baru saja diluncurkan dalam PopconAsia mulai Jumat lalu (12/08), langsung kebanjiran order. Baru seminggu, tercatat sudah lebih dari 200 paspor Bekasi yang telah berhasil didistribusikan kepada masyarakat yang telah mengajukan permohonan pembuatan.

“Edisi pertama saat PopconAsia, kami keluarkan 100 paspor dan langsung ludes. Karena banyaknya permintaan, jadi kami keluarkan lagi dan alhamdulillah saat ini sudah ada 200-an paspor yang sudah diterima oleh pemiliknya,” ujar Ketua Kedutaan Besar Bekasi, Fithor, saat ditemui Infobekasi.co.id di markas Kedubes, Sabtu (20/08).

Paspor Bekasi yang bisa dibeli dengan harga Rp 35 ribu ini, menurut Fithor merupakan salah satu terobosan baru yang dilakukan Kedutaan Besar Bekasi dalam rentetan program untuk mengharumkan nama Bekasi.

“Kita kan bawa nama Kedubes, ya salah satu produknya paspor. Ini untuk menjawab bully-an yang selama ini ditujukan kepada Bekasi, makanya kita luncurkan paspor. Kita ingin membuat gimmick yang memorable dan cepet ditangkap orang. Kami ingin memberitahu bahwa Bekasi ini punya harta karun dan potensi luar biasa untuk Indonesia,” ujarnya.

Paspor hijau yang memiliki cover berupa logo golok khas Bekasi, sebetulnya hanya merupakan buku saku yang dibuat mirip dengan paspor. Dengan kolom data diri di bagian dalam cover, pemilik Paspor Bekasi bisa mengisi data dan menempelkan foto diri supaya semakin terlihat seperti paspor sungguhan.

Paspor Bekasi 2“Alhamdulillah sejauh ini respon terhadap paspor Bekasi ini bagus. Hanya ada beberapa tanggapan negatif karena dibilang mau cari sensasi, mau bikin negara sendiri. Ya menurut kami, daripada kita diem, mending bikin sesuatu hal yang positif. Toh kalau mereka tau kan kami juga nggak tiba-tiba muncul bikin paspor, ada prosesnya,” jelas dia.

Fithor berharap, dengan diluncurkannya paspor, Bekasi yang selama ini dibuli jadi punya sesuatu untuk menjawab. Serta bisa lebih produktif lagi dan nggak minder sama kota lain yang lebih aktif.

“Semoga kedepan, Bekasi bisa menjadi inspirasi juga untuk beberapa daerah lain supaya bisa lebih produktif dan kreatif lagi. Mudah-mudahan juga kita mendapat dukungan positif dari pemerintah,” katanya.

Paspor ini bisa kamu dapatkan di Jl Raya Jatikramat nomor 2A, Jatiasih, dan jika ingin memesan secara online di IG @tokokedubes. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini