Pembukaan MTQ Ke-18 di Kota Bekasi Berlangsung Meriah

Pembukaan MTQ ke-18BEKASI UTARA – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-18 di Kota Bekasi, yang diselenggarakan di Kecamatan Bekasi Utara, Selasa pagi (23/08) berlangsung meriah.

Acara dimulai dengan pawai taaruf di bundaran Summarecon Bekasi hingga menutup akses sepanjang jalan, kurang lebih dua hingga tiga kilometer. Garis finish-nya berada di lapangan Kecamatan Bekasi Utara.

Para peserta terdiri dari Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Bekasi. Mereka masing-masing menampilkan konsep pawai yang berbeda-beda.

Dalam pembukaan acara seusai pawai, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menyampaikan sambutannya, yang menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai kegiatan peresmian yang menjejerkan para khafilah per Kecamatan saja.

“Perlu digarisbawahi, bahwa kegiatan MTQ ini bukan kegiatan ceremonial yang menjejerkan para kafilah per Kecamatan dengan jarak tiga atau dua kilo setelah itu selesai,” ujar Rahmat Effendi, Selasa (23/08).

Ia berharap, dalam acara ini tidak perlu mengambil peserta dari luar Bekasi. Cukup yang dari wilayah Bekasi saja. Setelah itu, ia mengatakan para peserta diajari hingga menghasilkan Qari dan Qariah yang berkualitas untuk dikirim ke ranah MTQ Provinsi Jawa Barat.

“Nantinya, dari Pemerintah Kota akan menyalurkan tiap-tiap santri pesantren yang akan dikirim dalam kegiatan MTQ tingkat Kota, maupun tingkat Provinsi,” tuturnya.

Dalam acara pembukaan MTQ ke-18, selain Rahmat Effendi, juga hadir Kapolresta Kota Bekasi, Dandim 05/07, Kepala Kejaksaan, Ketua dan Staff DPRD Kota Bekasi. (Ren)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini