Saat Warga Sibuk Buat KTP-el, Orang Ini Iseng Curi Helm di Disdukcapil Kota Bekasi

Pencuri helmBEKASI TIMUR – Seorang pria paruh baya berinisial JP (45), ditangkap petugas satpol PP, karena diketahui mencuri sebuah helm di halaman parkir Gedung Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Bekasi, di Jalan Insiyur Juanda, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Selasa petang (30/08).

Kejadian tersebut berawal dari kecurigaan petugas satpol PP kepada JP yang membawa helm keluar gedung, tempat kendaraan roda dua milik pelaku diparkir di pinggir jalan.

“Iya saya curiga, kok pelaku membawa helm sampai dua keluar melalui pintu kecil pinggir jalan,“ kata petugas satpol pp yang tak ingin disebutkan namanya.

Selain itu, JP yang diketahui merupakan warga Cempaka Putih Jakarta Pusat ini, terekam kamera CCTV yang berada di dalam pos satpol PP dari awal masuk hingga keluar membawa helm.

Ternyata kecurigaan petugas benar, seorang wanita bernama DA (36), berteriak telah kehilangan sebuah helm yang disimpan di atas motornya.

“Selesai merekam KTP elekrtonik saya keluar menuju parkiran motor. Dan pas dilihat helm saya udah ga ada. Sontak aja saya berteriak dan memanggil petugas satpol PP yang ada,” ujar ibu dua anak ini.

Mendengar cerita korban, petugas satpol PP langsung bergerak ke arah kendaraan motor pelaku dan menangkapnya. Awalnya pelaku berkelit dan tidak mau mengakuinya, namun setelah ditemukan helm milik korban, akhirnya pelaku mengakui.

“Iseng aja pak, ngeliat helm bagus,” tutur pelaku kepada Infobekasi.co.id, Selasa (30/08).

Selang satu jam, petugas kepolisian Polsek Bekasi Timur yang mendapat laporan langsung bergerak ke TKP dan membawa pelaku untuk menghindari amuk massa.

Sebagai barang bukti, petugas menyita dua buah helm yang diduga merupakan hasil curian. Kasusnya kini ditangani petugas Polsek Bekasi Timur. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini