Kapolda Metro Jaya Resmikan Peningkatan Tipe Polresta Bekasi Kota

peresmian-peningkatan-tipe-polresta-bekasi-kota-1BEKASI SELATAN – Kepala Polda Metro Jaya, Muhammad Iriawan, meresmikan peningkatan tipe Polresta Bekasi Kota menjadi Polres Metropolitan Bekasi Kota, Senin (10/10), di Kantor Polres Metro Bekasi Kota.

Dalam sambutannya, Iriawan mengatakan bahwa peningkatan tipe ini sebelumnya memang telah melalui proses, baik administrasi maupun sebelumnya.

“Peningkatan ini sudah melalui proses baik administrasi dan lainnya. Semua sudah dilalui dan mencukupi, jadi kami realisasikan peningkatan tipe ini dari Polresta Bekasi Kota menjadi Polres Metro Bekasi Kota,” ujar Iriawan.

Menurutnya, dengan perubahan tipe ini diharapkan akan disertai juga peningkatan proses pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

“Yang penting bagaimana memimpin rakyat dengan baik. Kita tahu, Kota Bekasi sangat heterogen. Tentu ini perlu keseriusan Kepolisian lagi. Sebagai penyangga ibu kota, tentu Kota Bekasi harus aman dan tertib situasinya,” kata dia.

peresmian-peningkatan-tipe-polresta-bekasi-kota-2Ia mengatakan, Wali Kota Bekasi telah memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana dengan mempersiapkan pembangunan, baik berupa Polsek maupun Pospol.

“Wali kota telah memberikan sarana prasarana. Ini luar biasa peran wali kota. Mulai dari persiapan pembangunan Mapolresta Bekasi Kota di Summarecon. Beliau juga menyebutkan Pospol akan dibangun di kelurahan-kelurahan. Ini sangat baik sekali,” tuturnya.

Ia berharap, seiring dengan perubahan tipe ini, Polres Metro Bekasi akan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta dapat membangun kepercayaan masyarakat dengan meningkatkan kinerja menjadi lebih profesional.

peresmian-peningkatan-tipe-polresta-bekasi-kota-3“Polres harus dapat ubah kultur heterogis menjadi lebih baik. Jadilah penggerak perubahan supaya dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, jangan sebaliknya. Jagalah komunikasi antar pemangku kepentingan untuk proses pembangunan nasional. Serta tingkatkan komunikasi dengan masyarakat untuk menjaga kondisi,” kata dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini