Menuju Bekasi Smart City, Wakil Wali Kota Bekasi Gencar Sosialisasikan Aplikasi POT

sosialisasi-wakil-wali-kota-bekasi-mengenai-aplikasi-pot-1BEKASI SELATAN – Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, terus gencar melakukan sosialisasi aplikasi Pengaduan Online Terpadu (POT) di tengah masyarakat. Setidaknya dalam dua hari terakhir, aplikasi POT ini telah dikenalkannya kepada siswa Yayasan Patriot, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medansatria, dan juga tokoh masyarakat di Rawalumbu.

“Saat ini Pemkot Bekasi akan terus mensosialisasikan aplikasi POT. Jenis aplikasi berbasis teknologi informasi ini dapat diperoleh masyarakat di play store android. Lewat kemudahan aplikasi ini warga bisa berperan aktif dalam pembangunan dengan memanfaatkan smartphone di era IT yang semakin maju, terutama menuju Bekasi Smart City,” ujar Ahmad Syaikhu, Rabu (26/10).

Melalui aplikasi POT, menurutnya, infomasi maupun keluhan warga akan sampai kepihak dinas terkait secara langsung.

“Permasalahan titik sampah misalnya, ambil fotonya dan beri tahu lokasi. Ini nanti akan langsung diketahui Dinas Kebersihan dan segera ditindaklanjuti dengan mengirim petugas dan truk kebersihan,” katanya memberi contoh.

Lanjut dia, POT yang telah ada di play store android ini juga sudah dapat diinstal masyarakat dengan mudah. Dengan melakukan registrasi, masyarakat bisa langsung mendapatkan banyak manfaat dari aplikasi ini.

“Ini untuk mewujudkan Bekasi Smart City, dibangun dengan suasana kebersamaan agar mendidik masyarakat dan pemerintah untuk lebih perhatian terhadap masalah di lingkungan. Bila tidak ada partisipasi pelajar dan masyarakat lebih susah mewujudkannya,” ujar dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini