Kelurahan Arenjaya Optimis Sabet Juara Satu di Lomba PKK Tingkat Jawa Barat

lomba-pkkBEKASI TIMUR – Sebagai wilayah dengan program PKK unggulan di Kota Bekasi, Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, yang belum lama ini menjadi wakil Kota Bekasi untuk maju dalam ajang penilaian PKK di tingkat Provinsi Jawa Barat, optimis menyabet predikat juara pertama PKK di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Seperti yang disampaikan Camat Bekasi Timur, Nadih Arifin, kepada infobekasi.co.id, Kamis (27/10), saat menghadiri kegiatan penilaian lomba PKK di Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur, dengan keberhasilan PKK di Kelurahan Arenjaya meraih juara pertama dalam ajang serupa di tingkat Kota Bekasi, dan saat ini menjadi wakil Kota Bekasi dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat, hal ini membuktikan bahwa program PKK di Kelurahan Arenjaya benar-benar berjalan dengan baik.

“Keberhasilan PKK di Kelurahan Arenjaya menjadi wakil Kota Bekasi dalam ajang tersebut, patut diapresiasi,” kata Nadih.

Ia mengatakan, selain berjalannya program PKK tersebut, keaktifan para pengurusnya untuk melakukan penyuluhan maupun pembinaan di masyarakatnya sudah memberikan bukti nyata. Sehingga hal ini patut terus dipertahankan dan menjadi bagian penting di dalam mengembangkan potensi warga yang ada di wilayahnya untuk terus maju, mandiri, dan berinovasi.

“Hal ini harus dipertahankan, dan semoga Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur, bisa meraih hasil yang optimal kali ini,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Arenjaya, Toto Yulianto, mengatakan proses penilaian dan pengecekan PKK yang dilakukan oleh Provinsi Jawa Barat di wilayahnya tidak lain untuk melihat program pokok PKK, tertib administrasi, pemanfaatan tanaman obat keluarga (toga) dan pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang saat ini terus dan masih berjalan dengan baik di wilayahnya tersebut.

Dengan begitu, majunya Kelurahan Arenjaya menjadi wakil dari Kota Bekasi dalam ajang tersebut bisa meraih hasil yang maksimal dan keluar menjadi juara pertama.

“Kami optimis bisa keluar sebagai juara pertama dalam ajang ini, karena apa yang menjadi perhatian tim penilai, semua ada di sini,” jelasnya dengan tersenyum.

Pada kesempatan itu, Toto juga memperlihatkan simulasi pencegahan KDRT di wilayah kerjanya. Melalui simulasi tersebut, hal ini bisa membuktikan bahwa sudah dari jauh-jauh hari program pokok PKK di Kelurahan Arenjaya benar-benar berjalan di tingkat RT, RW, dan warga.

“Kami juga menampilkan simulasi penanganan KDRT yang ada di wilayah kami,” paparnya.

Meskipun demikian, Toto menyadari bahwa dalam perlombaan tersebut pihaknya akan mendapatkan persaingan yang cukup ketat dari daerah lain yang juga memiliki hal yang sama.

“Kami juga sadar betul bahwa kami juga memiliki pesaing yang tangguh pula di luar sana, tetapi kami tetap yakin bahwa Kelurahan Arenjaya dengan program PKK terbaiknya yang akan keluar sebagai juaranya,” tutur dia. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini