Musim Hujan, Penduduk Kota Bekasi Diminta Waspada DBD

musim-hujanBANTARGEBANG – Memasuki musim penghujan, penduduk Kota Bekasi diminta waspada akan datangnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Seperti yang disampaikan Sekretaris Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Hasan Sumawalat, pihaknya saat ini aktif menjalin komunikasi dengan kader-kader posyandu maupun puskemas serta kader-kader juru pemantau jentik (jumantik), untuk aktif melakukan sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk di lingkungan tempat tinggal warga.

“Sosialisasi melalui komunikasi aktif terus dijalankan, sehingga penanggulan demam berdarahnya bisa dilakukan sejak jauh-jauh hari,” tutur Hasan kepada infobekasi.co.id, Kamis (27/10).

Saat ini pihaknya terus mengimbau warga agar melakukan tindakan berupa menutup, menguras, dan memanfaatkan kembali barang-barang bekas agar tidak dijadikan tempat berkembang biak jentik nyamuk demam berdarah.

“Kami juga mengimbau warga agar menutup, menguras, dan memanfaatkan kembali barang-barang bekas di lingkungan tempat tinggalnya,” ujarnya menambahkan.

Dengan imbauan tersebut, Hasan meyakini kejadian luar biasa akan penyakit demam berdarah di wilayahnya bisa diantisipasi sejak jauh-jauh hari.

“Hal ini diharapkan bisa mencegah kejadian luar biasa DBD di wilayah kami,” terangnya.

Sehingga warga di wilayahnya akan terbiasa hidup sehat dan bersih dengan mengutamakan kebersihan lingkungan dan kesehatan keluarga mereka.

“Targetnya, agar warga di sini mampu menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga mereka,” kata dia. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini